Beh, Kawasan Wisata Eks Pelabuhan Buleleng Jadi Muara Sampah

Posted by Unknown on Kamis, 22 Januari 2015 0

Foto Bali Tribun
Muara tukad atau sungai Buleleng, Bali yang berada di komplek Eks Pelabuhan Buleleng dipenuhi sampah kiriman, Rabu (21/01/2015). Sampah berupa ranting pepohonan sampai sampah plastik bekas makanan dan minuman menumpuk begitu saja di muara sungai. Sehingga menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat.

Seorang warga, Kadek Mertayasa mengatakan, sampah kiriman itu sudah menumpuk sejak dua hari lalu. Menurutnya, hujan itu menyebabkan air sungai meluap dan sampah yang dibuang warga ke sungai bermuara di situ. Ditambah lagi, muara sungai yang berbatasan langsung dengan pantai menyebabkan sampah sungai bercampur dengan sampah kiriman dari laut.

"Sudah sejak dua hari ini seperti ini. Kemarin lebih parah lagi karena airnya sampai menggenang. Sampahnya berasal dari sampah warga yang dibuang sungai terus bertemu dengan sampah kiriman dari laut. Menumpuklah di sini," ujar Mertayasa seperti diungkap Bali Tribun.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Buleleng, Nyoman Genep mengungkapkan, muara Tukad Buleleng menjadi muara penghasil sampah terbesar di Singaraja.

"Karena selain sampah yang dibuang warga ke sungai, sampah itu kiriman berasal dari luar daerah Buleleng karena terbawa gelombang besar dari laut dan bermuara di situ. Apalagi sekarang kan lagi musim gelombang besar," ujar Genep. Meski begitu, pihaknya telah menurunkan dua petugas secara rutin untuk membersihkannya. (BT)

Tagged as:
BuLdoG

Dari, Oleh, Untuk Buleleng

Dapatkan Info Terbaru Dari Suara Buleleng

Masukkan alamat e-mail Anda agar kami dapat mengirimkan Berita Terbaru langsung ke mailbox Anda

Share This Post

Topik Terkait

0 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

© 2013 SUARA BULELENG. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top