Pantai Penimbangan Destinasi Wisata favorit Kaula Muda

Posted by Unknown on Sabtu, 28 September 2013 0

Singaraja, Suara Buleleng – Pantai Penimbangan adalah salah satu destinasi favorit kaula muda di Singaraja. Lokasinya sekitar 2 km dari pusat kota Singaraja, tepatnyadi desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng. Kabupaten Buleleng. Tempatnya sungguh nyaman dan sangat bagus untuk melepaskan penat pikiran apalagi perpaduan antara hamparan sawah dan pemandangan lepas pantai yang sangat indah menambah daya tarik pantai penimbangan. Kalau senja tiba maka akan dijumpai sunset yang indah di lepas pantai laut utara.

Berbagai kegiatan dapat dilakukan di Pantai Penimbangan. Aktifitas seperti jogging, bersepeda atau hanya duduk-duduk sambil menikmati suasana pantai. Disekeliling pantai banyak terdapat penjual makanan dan minuman yang berjejer di pinggir pantai.

Dibagian timur pura penimbangan terhampar pasir hitam yang terhampat luas menambah keindahan pemandangan pantai. Pengunjung memanfaatkannya untuk berenang, bermain kano, memancing, jalan-jalan, maupun hanya sekedang duduk-duduk menikmati panorama pantai.

Ketut Yasa asal kota Singaraja salah satu pengunjung yang rutin megunjungi Pantai Penimbangan mengatakan Pantai Penimbangan adalah pilihan favoritnya untuk berwisata di Singaraja. Tempatnya yang dekat dari kota dan bagus membuatnya selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi pantai penimbangan.

“Pantai Penimbangan favorit saya, pantainya bagus, luas apalagi pemandangannya yang indah, membuat saya senang kalau berkunjung kesini, keluarga juga suka, anak-anak apalagi.”, ujarnya saat ditemui Pos Bali di Pantai Penimbangan jumat (27/9), kemarin.

Salah satu daya tarik dari Pantai Penimbangan adalah pedagang di pesisir pantai yang jumlahnya cukup banyak yang menambah ramai suasana pantai. Kalau muda mulai dari anak-anak kecil sampai anak kuliahan sangat senang berlibur di pantai ini. Hal ini diamini oleh Made Dharmayasa, salah satu pedagang di Pantai Penimbangan.

“Pengunjung disini kebanyakan yang muda-muda. Ramenya biasanya hari sabtu dan minggu. Paling banyak yang anak-anak remaja.Ada yang berenang, jalan-jalan, ataupun cumin belanja dan nongkrong.”, tandasnya.

Dia menambahkan memang yang berkunjung adalah kebanyakan kaula muda. Hal ini tidak lepas dari keberadaan pantai penimbangan yang dekat dengan kota Singaraja. Kota Singaraja adalah kota pendidikan dimana banyak sekali remaja-remaja yang memanfaatkan waktu luang mereka untuk menikmati pemandangan di pantai penimbangan.”yang ngeramein ya yang muda-muda, mereka, kalau ggak jalan-jalan paling nongkrong sambil menikmati jagung bakar icon PP (pantai penimbangan).”. tambah Dharmayasa yang sudah 6 tahun berjualan di Pantai Penimbangan. (Pos Bali)

Tagged as:
BuLdoG

Dari, Oleh, Untuk Buleleng

Dapatkan Info Terbaru Dari Suara Buleleng

Masukkan alamat e-mail Anda agar kami dapat mengirimkan Berita Terbaru langsung ke mailbox Anda

Share This Post

Topik Terkait

0 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

© 2013 SUARA BULELENG. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top